Memahami Exposure Pada Fotografi (Motret Manual Mode)

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan materi tentang apa itu exposere dalam fotografi.?

exposure dalam fotografi adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan cahaya yang akan di rekam oleh kamera kita pada saat memotret.



kesalahan dalam memotret biasanya kita kurang memahami exposure pada lokasi pemotretan. Karena kesalahan tersebut, hasil foto yang telah kita ambil akan menjadi overexposure ( terlalu banyak cahaya / terlalu terang) ataupun underexposure (gambar terlalu gelap / kurang cahaya).

sekarang saatnya mengetahui bagaimana cara mengatur kamera kita agar selalu tepat exposurnya. Akan tetapi sebelum kita mulai mengatur setingan pada kamera, sebaiknya kita harus mengetahui apa saja yang berpengaruh dan mempengaruhi exposure pada praktik fotografi.

Apasajakah yang mempengaruhi exposure pada praktik fotografi.?

Dalam praktik fotografi, hal-hal yang mempengaruhi exposure adalah kombinasi antara ISO, Aperature dan Shutter Speed. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca Artikel lainnya pada blog ini.


F - S - ISO

Jadi, setelah kita memahami konsep dasar dari exposure dalam fotografi, langkah selanjutnya adalah mengatur setingan terbaik untuk karya terbaik pada foto kita. Karena ketiga hal tersebut saling terkait. Maka, sering seringlah memotret agar kita terbiasa dalam pengaturan dasar ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Sebelum Memulai Pemotretan

Memahami ISO (ASA)